" kemajuan teknologi tambah pesat, pertukaran uang sudah bisa di alihakan seperti Bitcoin"

Saturday, December 16, 2017

Pengertian Crypto Currency ( Bircoin )

Mungkin diantara anda ada yang pernah mendengar atau melakukan transaksi bisnis dengan menggunakan Bitcoin.

Bitcoin itu sendiri adalah salah satu jenis Cryptocurrency.



Lalu apakah sebenarnya yang disebut dengan Cryptocurrency ?

            Cryptocurrency terdiri dari kata Crypto dan Currency, jadi bila ditinjau dari segi bahasa maka artinya adalah "Mata Uang Rahasia", karena Crypto artinya Rahasia dan Currency adalah Mata Uang. Arti ini sedikit mirip dengan pengertian dari segi istilahnya, yaitu "Mata uang yang bersifat digital dan rahasia".
            Jadi Cryptocurrency adalah mata uang yang berbentuk digital (digital/virtual currency) dan juga bersifat rahasia. Tentu saja karena berbentuk digital maka tidak ada bentuk fisiknya, kecuali anda buat sendiri dari emas atau logam lain dengan nilai sama. Tetapi walaupun tidak berbentuk fisik, mata uang ini tetap mempunyai nilai, karena bisa digunakan sebagai alat pembayaran, contoh : digunakan untuk membeli Laptop atau Smartphone dari Apple menggunakan Bitcoin.

            Cryptocurrency pertama yang dibuat adalah Bitcoin, makanya Bitcoin yang paling terkenal dimana-mana. Bitcoin dibuat oleh seorang "Anonymous" bernama Satoshi Nakamoto. Setelah Bitcoin muncul, akhirnya muncul juga coin-coin lain yang disebut Altcoin (Alternative Coin), Seperti Litecoin dan Dogecoin.

            Sifat yang membedakan Cryptocurrency dengan uang biasa adalah sifatnya ter Desentralisasi dan rahasia. Terdesentralisasi artinya mata uang ini tidak diatur oleh orang/organisasi tertentu, termasuk pembuatnya sendiri. Jadi harganya bisa naik turun, bisa menjadi sangat mahal dan bisa sebaliknya turun drastis menjadi sangat murah.

            Cryptocurrency juga bersifat rahasia, karena namanya juga "Crypto". Cryptocurrency menggunakan metode kriptografi untuk mengamankan dan merahasiakan transaksi. Perlu diketahui bahwa banyak penjahat di Deepweb yang bertransaksi menggunakan Cryptocurrency karena memang FBI pun tidak akan tahu seseorang melakukan transaksi dengan pihak manapun untuk membayar sesuatu, jika menggunakan Cryptocurrency.

            Cara alami mendapatkan Cryptocurrency yaitu menambang dengan komputer, tapi arti menambangnya bukan berarti menggali sesuatu. Cara komputer menambang yaitu dengan menyelesaikan transaksi dari pengguna lain. Jadi seperti anda mengurus transaksi orang lain, kemudian dibayar. Tetapi cara ini sangat boros duit; boros biaya listrik dan harus menggunakan komputer bagus agar tidak cepat rusak dipakai menambang

Selain menambang, ada puluhan cara lain mendapatkan Cryptocurrency.
Share:

2 comments:

  1. http://www.judisabungayam.fun/jadwal-judi-adu-ayam-online-23-april-2019

    jadwal sabung ayam akurat yang dapat dilihat dari link di atas bossku, mari klaim new member 10% di agen kami bosku
    WA : +628122222995
    Line: cs_bolavita

    ReplyDelete
  2. Terima kasih, mohon pemahaman nya pak, banyak pendapat tentang bitcoin yang bersifat negatif, tetapi saat ini bitcoin sangat digemari, mungkin karena sebagian justru berpendapat sebaliknya. mengenai artikel ini, bagaimana teknologi blockchain di indonesia dan pemahaman masyarakat tentang bitcoin saat ini? lalu bagaimana meningkatkan kepercayaan masyarakat indonesia terhadapat cryptocurrenry atau mata uang digital? terimakasih untuk pemahaman dan jawabannya pak

    ReplyDelete

Mahasiswa koin berbasis cryptocurrency ( STUDENT COIN )

APAKAH KOIN SISWA (STUDENT COIN) ? Apa yang bisa saya lakukan dengan itu? Tahun lalu di Inggris ada lebih dari 2,28 juta siswa ya...

Bergabung dengan Bitcoin banyak ke untungan clik gambar dibawah ini

Gues Book

BTemplates.com

Powered by Blogger.

blockchain cryptocurrency

Search This Blog

Translate

Halaman